Water Sport di Tanjung Benoa


Pantai Amed, Surga Bagi Para Penyelam

Posted in info obyek wisata oleh balibuddy pada September 19, 2015
Tags: , , , ,

Keindahan pantai di Pulau Dewata memang sudah sangat terkenal. Satu lagi keindahan alam di Bali yang tak bisa dipandang sebelah mata adalah Pantai Amed Jemeluk. Pantai ini pun bisa dengan mudah menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada beberapa pilihan lokasi menyelam di Bali, salah satunya adalah Pantai Amed Bali. Objek wisata yang paling dicari oleh para penyelam. Pantai Amed Karangasem menawarkan keindahan pantai dengan matahari terbit, selain itu pantai Amed memiliki keindahan kehidupan bawah laut yang dapat anda nikmati saat anda diving atau menyelam.

bali-media-info-tempat-wisata-pantai-amed-beach-karangasem-bali-9

Lokasi Pantai Amed

Pantai ini terletak di ujung timur Pulau Bali yang termasuk wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Menempuh waktu sekitar 3 jam dari Bandara Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ida Bagus Mantra dengan kendaraan bermotor. Pulau Bali memiliki banyak pilihan pantai yang dapat anda kunjungi selama liburan di Bali.

Apa Saja Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Amed?

Di pinggir pantai ada sebuah danau yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk latihan menyelam. Penyelam domestik maupun mancanegara sangat menyukai menyelam di Amed Bali. Pantai Amed berpasirnya berwarna hitam, airnya sangat jernih, memiliki beraneka ragam biota laut, terumbu karang dan kehidupan lainnya. Hal ini menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk menyelam di pantai ini. Apabila terus berjalan menyusuri pantai Amed, anda akan sampai di Desa Jemeluk yang memiliki kepingan – kepingan kecil taman coral yang sangat indah. Para penyelam dapat menggunakan perahu untuk mencapai Desa Jemeluk.

bali_tulamben_tauchen_1b

Diving dan snorkeling sudah biasa untuk wisatawan mancanegara atau domestik. Tapi bagaimana dengan proses pembuatan garam? Hal ini juga banyak mnyita perhatian wisatawan khususnya yang berasal dari luar negeri. Pembuatan garam secara tradisional menjadi pemandangan lain di sekitar Pantai Amed Jemeluk. Gunung Agung yang menjulang tinggi menjadi background yang menkajubkan untuk Luat Amed yang biru. Deretan perahu nelayan yang disebut Jukung bersandar rapi di pinggir pantai. Sungguh, ini merupakan surga untuk para wisatawan.

55602f750423bd33748b4568

Apa Saja Yang Terdapat di Pantai Amed?

Di kawasan Amed Bali sudah banyak dibangun fasilitas – fasilitas pariwisata penting seperti hotel, restoran, dan bungalow. Harga sewanya pun bervariasi, mulai dari Rp 350.000 per malam hingga Rp 2.000.000. Beberapa hotel ada yang menyediakan fasilitas belajar menyelam, mulai dari kelas pemula hingga professional. Wisatawan akan ditemani oleh pemandu yang sudah terlatih dan berpengalaman serta didukung dengan peralatan yang sudah berstandar international.

Acarya-Bungalows

Suasana pedesaan masih sangat kental karena belum terjamah pengaruh asing. Sebagian besar mata pencaharian penduduknya bekerja sebagai nelayan. Namun seiring berkembangnya obyek wisata Amed Bali dan banyak dibangunnya hotel di sekitar pantai Amed, pekerjaan sebagian penduduknya beralih ke sector pariwisata. Ada yang menjadi pegawai hotel, pemandu diving, tukang pijat di pantai, pedagang acung, sopir dan pegawai di sector pemerintah. Dengan perkembangan wisata menyelam di desa Amed, sangat membantu perekonomian masyarakat desa Amed. Selain pantai Amed, pulau Bali juga memiliki beranekaragam pilihan pantai yang dapat anda lihat disini pantai-pantai di Bali.

Tinggalkan komentar